Rabu, 24 Juli 2024

Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Kota Bima Laksanakan Rapat Kerja Teknis Bersama Panwascam


Kota Bima, Inside Pos,-

Meningkatkan fungsi pengawasan, Bawaslu Kota Bima menggelar Rapat kerja teknis pengawasan dan penanganan pelanggaran pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024. Kegiatan itu dilakukan di aula rumah dining  Kota Bima Rabu, 24/7/2024.

Kegiatan rapat kerja tersebut merupakan untuk meningkatkan pengetahuan pengawasan oleh Panwascam di seluruh Kecamatan di Kota Bima. 


Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Bima Subhan, St pada laporannya menyampaikan, kegiatan dilaksnakan oleh Bawaslu saat ini merupakan hasil rapat pleno yang sudah diagenda Bawaslu setiap minggu. 


"Rapat kali ini kita membahas persiapan dan pengawasan. Rapat ini juga untuk menindaklanjuti hasil Pleno yang dilaksanakan Bawaslu pekan lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang Peserta," ujarnya


Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Bima, Atina, SH mengatakan, dalam rapat tersebut pihak akan membahas terkait cara penanganan pelanggaran pemilu Tahun 2024.


"Kita akan ekspos khusus untuk penanganan pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024," jelasnya. 


Atina berharap, seluruh Panwascam yang hadir agar mengikuti Rapat kerja teknis tersebut dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh pemateri dari Bawaslu Provinsi NTB. 


"Paswascam harus serius mengikuti kegiatan ini serta memahami apa yang disampaikan Pemateri dalam pengawasan dan penanganan Pelanggaran pemilu," kata Atina Sembari membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis.


Rapat tersebut dihadir oleh Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Koordinark Sekretariat Bawaslu Kota Bima, Panwascam Se Kota Bima. 


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: